×

Maintenance Repair & Overhaul Space Air Cargo

Home- Regional Stories -Air Japan Meluncurkan Rute Tokyo-Bangkok

Air Japan Meluncurkan Rute Tokyo-Bangkok

Our Bureau - : Feb 10, 2024 - : 11:35 pm

Air Japan, maskapai penerbangan baru anak perusahaan dari All Nippon Airways (ANA) Holdings, memulai penerbangan antara Bandara Narita, Tokyo, dan ibukota Thailand, Bangkok pada hari Jumat (9/2). Maskapai baru ini mengkhususkan diri pada rute internasional jarak menengah, memposisikan dirinya sebagai penggabungan antara maskapai penerbangan berlayanan penuh dan berbiaya rendah.

Pada upacara peluncuran penerbangan perdana ini, Presiden dan CEO Air Japan, Mineguchi Hideki, menekankan persiapan perusahaan di tengah tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona. Maskapai ini mencatat bahwa mereka memiliki tingkat reservasi hingga 96 persen untuk rute ini, yang sebagian besar terdiri dari wisatawan Thailand yang mengunjungi Jepang.

Berbeda dengan maskapai penerbangan berlayanan penuh di Jepang seperti All Nippon Airways dan Japan Airlines, yang menawarkan makanan dalam penerbangan dan pilihan kelas premium, maskapai penerbangan berbiaya rendah mendapatkan daya tarik di industri ini dengan menyediakan tarif ramah anggaran dengan fasilitas yang lebih sedikit.

Mengingat dampak pandemi terhadap permintaan perjalanan bisnis, maskapai ini sebagian besar menargetkan sektor pariwisata, khususnya di Asia Tenggara, dengan fokus di Thailand. Di tahun 2019 lalu, Jepang menyambut lebih dari 1,2 juta wisatawan dari Thailand, jumlah tertinggi dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Air Japan menerapkan berbagai inisiatif untuk menyambut para wisatawan ini. Meskipun hanya menawarkan tempat duduk kelas ekonomi, maskapai ini menyediakan jarak kursi yang mirip dengan maskapai penerbangan berlayanan lengkap, sehingga menawarkan lebih banyak ruang dibandingkan maskapai berbiaya rendah pada umumnya.

Selain itu, Air Japan juga menyajikan makanan-makanan khas Jepang yang populer di kalangan penumpang Thailand untuk meningkatkan pengalaman perjalanan secara keseluruhan.

Rute Tokyo-Bangkok ini dilayani oleh pesawat Boeing 787-8 Dreamliner milik maskapai tersebut.

Ilustrasi: Air Japan

More Stories

Headquartered in Singapore with reporters spread across all major regions, GBP Aerospace & Defence is a leading media house that publishes three publications that serve the aerospace and defence sector - Asian Defence Technology, Asian Airlines & Aerospace and Daily News. Known industry-wide for quality journalism, GBP Aerospace & Defence is present at more international tradeshows and exhibitions than any other competing publication in the region.
For over three decades, our award-winning team of reporters has been producing top-notch content to help readers stay abreast of the latest developements in the field of commercial aviation, MRO, defence, and Space.

Popular Posts

Copyright 2023. GBP. All Rights Reserved.

Home Defence & Security Space Commercial Aviation Maintence Repair & Overhaul Daily News Events About Us

z-index: 9999; /* Ensure the ad is on top of other elements */